Rabu (16/09), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor melakukan kunjungan untuk pelaksanaan kegiatan survei revitalisasi di Kp. Batik Cibuluh. Kegiatan yang dimulai dari pukul 12.00 dan berakhir pada pukul 16.00 WIB ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas dan pihak ke 3 sebagai pelaksana survei bantuan pembuatan rak etalase setiap kelompok Pembatik. Setiap perwakilan mengunjungi 8 kelompok pembatik di Kp. Batik Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor.

Pada kegiatan monitoring dan survei Kampung Batik Cibuluh ini, Kampung Batik Cibuluh ditetapkan sebagai salah satu penerima bantuan DID Kota Bogor dengan tujuan pengembangan Kampung Wisata sebagai daya tarik pariwisata Kota Bogor. Kampung Batik Cibuluh sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai produk wisata dan juga dinilai efektif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari hasil review menunjukan bahwa Pemerintah Kota Bogor cukup antusias dalam pengembangan Kp. Batik Cibuluh dengan beberapa bantuan yang akan diberikan antaranya: revitalisasi gapura, revitalisasi mural batik, bantuan peralatan membatik, dan alat penunjang batik/rak penyimpanan batik.

Selain aktifitas kunjungan, berlangsung pula pendampingan peserta lomba foto yang dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB yang berjumlah 2 orang. Pengambilan foto dilakukan di batik sadulur, batik melangit, batik bumiku, batik gaziseri, batik melinda, dan batik pancawati.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#Kp.BatikCibuluh
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment