Senyum bangga atas usaha dan ikhtiar yang terus diperjuangkan ditengah wabah covid 19 yang belum ujung reda, menjadi semangat tersendiri dari sekumpulan perempuan kuat pengelola warung ritel Zmart Kota Bandung.

Pegiat Usaha Warung Kelontongan, dimasa Pandemi Covid 19 di kota Bandung masih tetap eksistensi, Kelompok Mantap yang sudah berjalan 5 bulan menjadi peserta Zmart di kota Bandung hari ini (31/7/2020), dengan Penyembelihan Hewan Qurban dilaksanakan di kediaman rumah Saudagar Zmat Ibu Mira Santika Ratih yang beralamat JL. Sasak Gantung No.103/17D RT.01 RW.06 Kel. Cikawao. Kec. Lengkong. Kota Bandung.

Saudagar Zmart telah menyisihkan Rp. 2.000/hari, selama 5 bulan pendampingan dimana akhirnya tabungan tersebut dapat dijadikan hewan kurban sebanyak 1 ekor kambing, yang dihasilkan dari 10 Anggota Kelompok berkumpul dalam satu program yaitu Indah nya Berbagi dengan nama Kelompok Zmart Mantap Kota Bandung, sangat Antusias upaya Ikhtiar dan sosialisasi kepada warga sekitar untuk menegur bagi siapa saja yang belum mampu untuk berkurban di tahun yang penuh kesulitan secara ekonomi ini.

Menurut pendamping program Zmart Bandung, Supriadi mengungkapkan, dengan titik pendistribusian daging hewan kurban kami berikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 saat ini dan terfokus kepada anak yatim dan piatu maupun Lansia dan gharim, Kami berserta kelompok saudagar Zmart terus bergerak untuk tetap berbagi, sebagai amanah hewan kurban untuk disalurkan di wilayah yang masih minim.

Semoga program kami ini dapat dirasakan, dan menjadi tolak ukur bagi kelompok kami untuk tetap Istiqomah dan terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kami. Keteladanan dan atas semangat kemandirian berkelompok Saudagar Zmart Kota Bandung,dan semoga kemandirian serta kebersamaan kelompok kami, menjadi bukti kuat bangkitnya ekonomi kerakyatan ditengah himpitan saat Pandemi ini.

#LPEM
#BAZNAS
#semetakebajikanzakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment