Penyaluran yang gencar dilakukan oleh berbagai pemberi bantuan silih berdatangan dalam setiap daerah. Tak terkecuali BAZNAS. Melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) manyalurkan paket Beras Zakat Fitrah 5 KG pada hari Jumat (15/5).

Melalui pendamping LPEM BAZNAS, penaluran beras Zakat Fitrah sebanyak 150 paket dimana sebelumnya pada hari kamis pendamping sudah menyalurkan juga paket Beras Zakat Fitrah kepada 150 penerima manfaat di beberapa daerah Bogor.

Pada hari ini daerah yang menjadi tempat penyaluran beras Zakat Fitrah beralamat di kelurahan Padasuka Kecamatan Ciomas serta desa Ciherang Kecamatan Dramaga dan kelurahan pasir mulya kecamatan Bogor Barat.

Salah satunya Ibu Nuraeni beralamat di Kelurahan Padasuka RT/RW, 006/009 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Ibu Nuraeni adalah seorang single parent yang ditinggal suaminya. Saat ini beliau hidup bersama dengan anaknya yang belum bekerja ibu Nuraeni harus seorang diri menghidupi kebutuhan keluarganya. Ketika di temui oleh pendamping ibu Nuraeni merasa sangat terbantu dengan adanya penyaluran beras Zakat Fitrah BAZNAS. Karena dengan keadaan ketidakpastiaan ini penerimaan manfaat tersebut sangat bermanfaat kepada yang membutuhkan.

Pendamping dalam hal penyaluran juga tetap berkoordinasi dengan tokoh setempat. Pada kali ini pendamping di temani oleh Pak RT setempat. Agar supaya dalam pendataan penerima manfaat bisa tepat sasaran kepada yang sangat membutuhkan.

#BAZNAS 
#LPEM
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment