Bogor (15/03). Kampung Batik Cibuluh yang terletak di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, merupakan titik integrasi Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang menaungi 30 pembatik serta bidang usaha lainnya seperti Zmart dan pertanian dalam program menanam di rumah.

Menyambut bulan suci Ramadhan, kelompok pembatik binaan BAZNAS kini berinovasi dalam membuat produk perlengkapan ibadah. Salah satunya yang dilakukan oleh kelompok Melangit yang saat ini telah menyelesaikan sampel produk seperti sajadah travel batik, sarung batik, peci, masker dan tote bag batik. Di sisi lain, kelompok batik Gaziseri juga membuat produk perlengkapan ibadah serupa seperti sejadah, peci, dan sarung dengan satu motif batik khas batik Cibuluh.

Nantinya, kedua kelompok batik akan mempersiapkan paket ramadhan yaitu perlengkapan ibadah seperti sejadah, peci, dan sarung dengan satu motif batik khas batik cibuluh. Kelompok batik Melangit dan Gaziseri kini telah membuat sample produk paket Ramadhan dan telah menghitung HPP (Harga Pokok Produksi) yang akan didapatkan dalam produk baru tersebut.

Suparmi (40th) salah satu pembatik Gaziseri mengungkapkan bahwa produk yang telah jadi nantinya akan difoto untuk siap di pasarkan baik di media Online Shop maupun menjadi paket Ramadhan. Diharapkan para konsumen batik Cibuluh juga dapat merasakan ibadah di bulan suci Ramadhan menjadi lebih baik dengan menggunakan produk dari kampung batik Cibuluh.

Kini produk Batik Cibuluh khas Kota Bogor telah tersedia di instagram resmi Kampung Batik Cibuluh @kampungcibuluh dan dapat juga di akses di website resmi di www.batikbogor.com

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

Leave a Comment