Tangerang (5/6), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui pendamping program Zmart, Budiman lakukan monitoring kepada salah satu Saudagar Zmart Bapak Muslih yang berlokasi di Jl. H. Jali Kel. Kunciran Jaya, Pinang Kota Tangerang.

Pak Muslih menjadi salah satu saudagar Zmart yang mengalami dampak dari pandemi COVID-19, usaha non retailnya harus tutup dan omzet retailnya mengalami penurunan. Namun dibalik semua ujian ini beliau memiliki rencana yang cukup efektif dalam mengembangkan Zmart, dalam hal ini usaha retail sebagai agen air minum isi ulang kemasan galon.

“Dengan modal sebesar 25 juta dari tabungan usaha dan asset yang saya miliki, digunakan sebagai modal, saat ini mesin dan tangki penampungan air minum berukuran 5000 dan 3000 liter serta memiliki 40 galon yang beliau jual secara ecer di Zmart dan 25 galon untuk warung yang menjalin kerjasama sebagai agen eceran.” Ujar pak Muslih

Pengembangan usaha ini masih tahap awal, saat ini Pak Muslih masih mencari warung retail yang bisa diajak untuk bekerjasama sebagai agen air minum isi ulang. Untuk omzet, dari 40 galon beliau meraup omset 200.000/hari sedangkan untuk 25 galon meraup omset 100.000/hari. Semoga dengan usaha yang maksimal, beliau bisa terus mengembangkan usahanya semakin lebih baik.

#Baznas
#LpemBaznas
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment