Depok (15/6), Saudagar Zmart Binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS, Bapak Ahmad (45), yang tinggal di Gg. Wadah Suku Kp sindakarkarsa, Tapos, depok, Jawa Barat, berupaya untuk terus menambah omset usaha Zmart, salah satunya dengan menjual produk es krim yang banyak diminati anak-anak saat ini..

“Alhamdulillah setelah mendapat bantuan pengembangan usaha serta pendampingan, saya dapat menyisihkan hasil usaha ditiap harinya hingga pada akhirnya dapat menambah produk ice cream di warung saya.” Ujar Pak Ahmad

Saat ditemui pendamping Zmart, Adi Kusuma, Pak Ahmad menuturkan bahwa memanfaatkan cuaca di indonesia yang hanya memiliki dua musim merupakan hal yang tepat dalam memilih produk yang diminati masyarakat. Salah satu produk andalan di musim panas adalah ice cream, dimana dengan cuaca panas dapat menarik minat pembeli untuk mampir di warung Zmart miliknya.

“Dengan semangatnya dalam mengembangkan usaha retailnya, pak Ahmad akan terus menganalisa produk fast moving atau cepat laku di masa COVID-19 serta di musim panas ini.” Ujar Pendamping Zmart

Sejak mendapatkan bantuan pengembangan usaha retail serta pendampingan pada bulan maret lalu, kini usaha beliau mulai terlihat dampak perubahannya, mulai dari segi penataan warung, pencatatan keuangan hingga dapat menyisihkan hasil penjualan dari laba bersih untuk keperluan dimasa yang akan datang.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS 
#ZMART 
#SemestaKebajikanZakat 
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment