Kamis (02/06) BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) memiliki kelompok binaan yang bergerak pada budidaya lele yang berlokasi di Kp. Bakung, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, melakukan kegiatan panen lele, hasil budidaya yang sudah dilakukan.

Kelompok berkah lele yang beranggotakan 15 orang ini telah mendapatkan bantuan pengembangan usaha budidaya lele sejak tahun 2018 lalu, hingga saat ini kelompok tersebut memiliki 15 kolam budidaya lele.

Menurut ketua kelompok Berkah Lele, Yusuf mengungkapkan bahwa kelompok ini telah panen lele yang berlangsung pada hari kamis (02/06) sebanyak 1 kolam dengan ukuran 7-8 ekor/Kg, dengan total hasil panen sebanyak 110Kg. Harga jual lele sebesar 17,000/kg dengan total omzet sebanyak 1.870.000. Seluruh lele yang dihasilkan akan dijual kepada pengepul lele yang telah bermitra kepada kelompok Berkah Lele.

Selain menjual lele, kelompok Berkah Lele juga melakukan pemijahan atau pembibitan lele sendiri yang dapat dibeli oleh masyarakat sekitar, bahkan bibit lele sudah banyak mitra yang siap membeli bibit lele di kelompok ini.

Kelompok Berkah Lele sudah diberikan pendampingan selama 2 tahun, kedepannya akan segera dimandirikan sebagai bentuk kemandirian kelompok binaan LPEM BAZNAS

#MustahikPengusaha
#LembagaPemberdayaanEkonomiMustahik
#BAZNAS
#ZakatTumbuhBermanfaat

Leave a Comment