Kelompok Jawara Tani Binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Kec. Pamarayan, Kab. Serang, Banten, mendapatkan pesanan bersa sebanyak 8.250 kg dari panitia Bantuan Sosial Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

Ketua kelompok Jawara Tani yang di pimpin oleh bapak Wandi (48) mengungkapkan bahwa penyerahan pesanan bersa sebanyak 8.250 kg dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Ds. Lontar Kec. Tirtayasa Kab. Serang, dan diserahkan langsung kepada panitia Bansos Himpunan Nelayan seluruh Indonesia.

Proses pemesanan beras sebanyak ini merupakan bentuk pendampingan berupa memberikan channel pemasaran yang dilakukan oleh pendamping Lumbung Pangan BAZNAS, Pirdaus yang sebelumnya telah dihubungi langsung oleh beberapa panitia bansos HNSI tentang ketersediaan bersas di kelompok Jawara Tani.

Menurut Pirdaus, ketersediaan beras di kelompok Jawara Tani masih mencukupi untuk keperluan Bansos tersebut, dimana kelompok ini mendapatkan panen di bulan September lalu sebanyak 5,1 ton gabah kering.

Pada pelaksanaannya, kelompok Jawara Tani menjual beras kualitas premium dengan kemasan per paket berasnya sebesar 10kg, seingga kelompok Jawara Tani dapat menyuplai beras sebanyak 825 paket beras.

Semoga dengan adanya pemesanan beras ini dapat menjadikan semangat dan landasan kepada petani binaan untuk terus bersyukur serta mengembangkan usaha pertanian di kelompok Jawara Tani.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#LumbungPangan
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment