Serang (19/10). Kelompok Jawara Tani binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi Ds. Kampung baru Kec. Pamarayan, Kab. Serang, mendapatkan orderan sebanyak 3.15 ton beras dari Pondok Pesantren Alfasri. Beras ini nantinya akan dibagikan dalam kegiatan bantuan sosial untuk masyarakat di Kec. Tanara Kab. Serang.

Pendamping program Lumbung Pangan BAZNAS, Muhammad Pirdaus mengungkapkan bahwa orderan beras Anyar dengan kualitas premium ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, telah disalurkan sebanyak 8.25 ton beras sesuai permintaan dari Pondok Pesantren Alfasri.

“Orderan beras ini sebagai bentuk pendampingan dan pembelajaran kepada mustahik petani bukan hanya dari segi budidaya pertanian saja, akan tetapi juga mengajarkan prosesnya dari hulu ke hilir atau dari saat pembibitan hingga pemasaran hasil tani,” ujar Pirdaus.

Ketua kelompok Jawara Tani, Wandi (47th) mengungkapkan rasa syukurnya atas semua yang telah dicapai hingga saat ini melalui pendampingan yang telah dirasakannya. “Adanya orderan beras kali ini sebagai bentuk kemajuan bagi saya dan kelompok Jawara Tani.” Ujur Wandi.

Kedepannya, Kelompok Jawara Tani akan didampingi untuk bisa membuka jaringan dengan produsen beras lainnya. Hal ini dilakukan agar meningkatkan penjualan dan pemasaran beras sehingga dapat terus menyejahterakan petani.

#BAZNAS
#LPEM
#LumbungPangan
#SemestaKebjikanZakat

Leave a Comment