Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS terus melancarkan aksi Cash For Work (CFW) sebagai bentuk perhatian BAZNAS kepada pelaku usaha maupun jasa dalam masa pandemi Covid-19. Maka pada hari Kamis (09/04), dilaksanakan aksi CFW di 4 wilayah yakni Jatinegara Jakarta Timur, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Pondok Melati Bekasi dan Cipondoh tangerang.

Dalam aksi kali ini, BAZNAS merekrut kelompok penjual nasi goreng binaan BAZNAS sebagai relawan BAZNAS, Dari 10 anggota kelompok penjual nasi goreng, 6 diantaranya telah berhenti berjualan karena mengalami penurunan pendapatan dan lainnya memilih untuk tetap berjualan meski mendapatkan sedikit pemasukan.

Salah satu penjual nasi goreng yakni Pak Jaenuri (45) mengungkapkan bahwa pada masa Pandemi ini membuat pendapatan Pak Jaenuri mengalami penurunan, dimana sebelumnya bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar 150 ribu, dan saat ini hanya mendapatkan keutungan 30 ribu, sehingga membuat beliau kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selain kelompok nasi goreng, ada 30 relawan lainya yang dikerahkan di hari ini dalam kegiatan penyemprotan dan akan mendapatkan voucher bantuan sembako yang dapat ditukarkan di warung Zmart.

kedepannya, aksi ini akan terus dilaksanakan sampai tanggal 23 April 2020. Diharapkan seluruh mustahik pelaku usaha dapat terpenuhi kebutuhan dasar ekonominya dan penyemprotan desinfektan dapat mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LpemBaznas

CashForWork

LekasPulihIndonesia

SemestaKebajikanZaka

Leave a Comment