Kuningan (25/10). Salah satu kelompok program Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS, kelompok Ali Bin Abi Thalib yang berlokasi di Desa Karangtawang, Kec. Kuningan, melaksanakan pertemuan rutin kelompok dengan tujuan membentuk produk baru. Pendamping program Zmart Kuningan, Muhammad Agung menjelaskan bahwa 8 orang anggota kelompok hadir pada pertemuan kali ini.

Pertemuan ini membahas mekanisme penulisan laporan harian dan perkembangan warung setelah dilaksanakan branding. Mayoritas Saudagar Zmart merasa senang dan semakin semangat untuk mengembangkan warungnya.

Didin (50th) selaku ketua kelompok selalu mengajak anggotanya untuk terus semangat dalam menjalankan program Zmart ini. Pertemuan kali menghadirkan banyak topik diskusi yang menarik untuk pengembangan warung. Een (47th) salah satu anggota kelompok memaparkan strategi perluasan konsumen dengan menyasar warga yang akan melaksanakan hajatan atau acara lainnya, karena konsumen hajatan memiliki potensi menjanjikan untuk kemajuan market warung Zmart.

Selain itu, Ucu Suarsih (52th) mengusulkan untuk dibuat produk kelompok yakni cistik dan ide itu disetujui oleh anggota kelompoknya. Kedepannya, kelompok Ali bin Abi Thalib berencana kedepannya akan membuat cistik dengan inovasi baru sehingga bisa menjadi produk unggulan dari kelompok. “Dari berbagai macam pembahasan, dapat disimpulkan bahwa seluruh anggota menyepakati untuk menggagas produk kelompok sebagai bentuk meningkatkan produktifitas mustahik di kelompok tersebut.” ujar Agung

Pertemuan kelompok yang dilaksanakan LPEM BAZNAS tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dan menggunakan masker. Diharapkan kedepannya kelompok Ali bin Abi Thalib dapat menjadi kelompok mandiri baik dari segi ekonomi maupun sumber daya.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment