Hasna Sofia (26) salah satu Saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Jl. Sudirman, 003/013, Kel. Sukamenteri, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, kini sukses stabilkan pemasukan omzet usahanya di tengah pandemi Covid-19 berkat pendampingan intensif BAZNAS.

Hasna mengungkapkan telah merasakan manfaat hasil daripada intervensi yang dilakukan BAZNAS dalam pemberdayaan UMKM. Salah satunya dengan mengimplementasikan manajemen pengelolaan keuangan usaha dan keluarga yang sebelumnya telah disampaikan oleh pendamping program terhadap Hasna. Saat ini Hasna merasakan dampak positif atas pendampingan yang dirasakan dengan stabilnya omzet penjualan di warung Zmart miliknya.

“Jadi enak aja, dan lebih ketahuan secara detail dalam mencatat. Kemudian juga saya mencoba menerapkan sistem tetap membayar jika ngambil makanan atau si Ade (anak saya) ngambil, jadi ya tetep saya bayar dan di anggapnya saya jajan,” ujar Hasna saat ditanya oleh pendamping program Zmart terkait manfaat implementasi pencatatan keuangan.

“Karena kalo saya ngambil atau si Ade (anak saya) ngambil, terus gak di bayar ternyata lama-kelamaan modal barang saya bisa berkurang.l,” jawab Hasna atas manfaat pencatatan keuangan.

BAZNAS melalui pendamping program terus mendampingi mustahik binaanya secara intensif dengan tujuan untuk mengetahui lebih detail terkait hasil dari implementasi manajemen pengelolaan keuangan usaha dan manajemen pengelolaan keluarga yang di implementasikan oleh Saudagar Zmart, Hasna Sofia.

Adapun omzet penjualan harian Hasna pada bulan Februari 2021 rata rata sebesar Rp. 676.887, dimana omzet tersebut naik dari bulan Januari yaitu Rp. 661.506. Dari omzet tersebut terlihat bahwa Hasna Sofia telah berhasil dalam mengimplementasikan ilmu terkait manajemen pengelolaan keuangan usaha dan manajemen pengelolaan keuangan keluarga yang dapat menjadi penunjang kesuksesan di kemudian hari dengan proses-proses usaha yang detail ia jalankan setiap harinya.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

Zmart

Leave a Comment