Jakarta (30/09). Putri merupakan seorang anak yang tinggal di sekitar masjid At Taqwa, Kel. Manggarai Air, Kec. Tebet, Jakarta Selatan. Ia hampir setiap hari menjadi pelanggan setia kopi sepeda milik Burhanudin (40th) salah satu mustahik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS.

Putri biasa memesan es dalgona rasa mangga yang dapat dibelinya dengan harga 10 ribu rupiah dari Burhanudin yang biasa mangkal di dekat penyebrangan rel kereta api di daerah pintu air manggarai. Bahan -bahan yang dibutuhkan untuk membuat es dalgona cukup mudah, hanya dengan nutrisari rasa mangga serta wipe cream yang dikocok menggunakan alat khusus serta ditambahkan sedikit gula cair agar semakin menambah cita rasa manis es dalgona buatan Burhanudin ini.

Selain itu, Burhanudin juga akan mengembangkan produk-produk minuman kekinian lainnya. Hal ini ia lakukan agar dapat mendongkrak penjualan dan menjadikan usahanya maju dan berkembang.

Pendamping Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS, Anwar Sugandi mengungkapkan bahwa saat ini pendamping sudah menyusun rencana pemasaran untuk usaha Burhanudin. Adapun langkah yang akan dilakukan yaitu mendaftarkan usaha Burhanuddin di aplikasi pesan antar online serta memperbaiki tampilan sepeda serta gerobak agar eye cathing. Hal ini agara usaha Burhanuddin memiliki keunikan sendiri sehingga menjadi trend sendiri untuk pedagang kopi sepeda binaan LPEM BAZNAS.

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment