Tangerang – Meningkatnya animo masyarakat dalam menikmati minuman kopi menjadi cikal bakal menjamurnya kedai kopi di Indonesia saat ini. Tak hanya di kota-kota besar, kedai kopi juga merebak di kota-kota kecil, salah satunya adalah kota Tangerang, terdapat sebuah kedai Kopi ber-brand Kopi Kampung binaan LPEM BAZNAS milik Raga Hedani (19 th), salah satu penerima manfaat program Kopi Kampung BAZNAS.

Kopi Kampung Raga terletak di area Food Court Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Tangerang.
“Awalnya kita buka di depan Ruko pinggir jalan, Alhamdulillah keuntungan dari hasil penjualan dapat digunakan untuk sewa space di Foodcourt sekarang ini”, Ujar Raga.

Sejauh ini ia menuturkan bahwa kopi kampung yang dijalaninya kini semakin dikenal oleh konsumen penikmat kopi. Saat dikunjungi Pendamping program Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur Herivo, Raga menuturkan bahwa rata-rata 25 cup kopi miliknya habis terjual setiap harinya. Setiap cup ia bandrol dengan harga kisaran 8 hingga 15 ribu Rupiah.

“Alhamdulillah, harapannya kedepan Kopi Kampung ini terus berkembang baik dari segi banyaknya varian, peningkatan konsumen, maupun penetrasi ke layanan pesan antar online” Imbuhnya.

BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha senantiasa mendorong pengentasan kemiskinan dalam bentuk pemberian akses permodalan dan pendampingan agar usaha mustahik dapat terus meningkat. Harapannya kedepan ada peningkatan ekonomi dari mustahik binaan sehingga bisa menjadi muzaki di kemudian hari.

Leave a Comment