Inay Suminar (45th) salah satu saudagar Zmart binaan BAZNAS di Taman Stroberi, Kec. Kadudampit, Kab. Sukabumi. Pasang surut dunia usaha ritel ia lakoni, sampai pada titik terendahnya ia terpaksa menutup warungnya hingga beberapa bulan lamanya. Ujian terus menghantuinya dikala ia susah. Keyakinan membuatnya tetap teguh dalam pendirian bahwa Allah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuannya.

Lantunan kalam ilahi dan doa ia panjatkan, ia yakin bahwa doa adalah senjata bagi seorang muslim. Jawaban atas doanya mulai terjawab, pada pertengahan tahun 2020, pengelola program Zmart BAZNAS datang ke kediamannya yang akan merubah kehidupan di tengah kesulitannya. Bantuan berupa renovasi warung, perlengkapan usaha dan produk usaha ritel ia dapatkan.

Bukan hanya materi yang ia dapatkan, bimbingan mental ia terima setiap pekannya baik mental usaha maupun ruhiyah. Setelah 9 bulan lamanya telah Inay lalui masa pendampingan, perubahan demi perubahan ia rasakan berkat dari bimbingan manajemen usaha, sarana dan prasarana dari pendamping program Zmart BAZNAS. Wajah warung yang dulu kusam, kini mulai terlihat berwarna, tertata dan memiliki aneka ragam produk.

“Alhamdulillah dengan bergabungnya saya pada program Zmart, saya mengucapkan syukur kepada Allah Swt dan menghaturkan ucapan terimakasih dari lubuk hati yang paling dalam kepada muzaki BAZNAS dan amil BAZNAS yang membantu saya hingga menjadi seperti ini.” ucap Inay

Diketahui bahwa pendapatan omzet Inay di awal pendampingan di kisaran 85.000, kini sudah di angka 600.000 perharinya. BAZNAS terus mendampingi mustahiknya dari segala aspek kehidupan, baik aspek ekonomi, ibadah dan sosial masyarakat. Inay merupakan satu dari sekian banyak saudagar Zmart dan mustahik BAZNAS yang telah berhasil mengubah kehidupannya.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayaran Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBaznas
#Zmart

Leave a Comment