Bogor (14/12). Lomba fotografi yang diikuti oleh kelompok pembatik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS merupakan salah satu dari sekian rangkaian kegiatan dalam Ajang Lomba Wastra Indonesia 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2020 mendatang. Wastra Indonesia merupakan kain tradisional yang kaya akan makna budaya nusantara dan memiliki ciri khas berbeda dari setiap daerah, mulai dari simbol, warna, corak dan meterial yang digunakan.

Dalam hal ini, kelompok mustahik yang terdiri dari Kelompok Batik Bumiku dan Kelompok Batik Pancawati binaan BAZNAS mengikuti rangkaian kegiatan lomba fotografi. Mereka menghadirkan fotografer profesional Kota Bogor sekaligus pemenang lomba fotografi pada hari Batik di Kp. Batik Cibuluh yang dilaksanakan bertepatan dengan hari batik lalu.

Selain itu, juga hadir model profesional, Greesella sebagai model yang akan memakai batik rancangan pembatik binaan BAZNAS. Karya ini dibuat dengan memperlihatkan nuansa batik khas Bogor pada kebaya berwarna hijau daun serta dihiasi rok berwarna kuning dan dilatarbelakangi dengan berbagai kain batik karya pembatik.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada pukul 10.30 – 14.30 WIB ini bertujuan untuk mengikutsertakan pengrajin batik binaan BAZNAS dalam ajang lomba fotografi Wastra Indonesia. Selain itu, ajang ini juga sekaligus menjadi media publikasi Kampung Batik Cibuluh kepada masyarakat Indonesia maupun Internasional.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#Kp.BatikCibuluh
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment