Rabu (07/10). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart yang bergerak di bidang usaha ritel telah melaksanakan rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kelompok. Kegiatan LDK ini adalah Latihan Dasar Kelompok yang wajib diikuti oleh peserta Program ekonomi BAZNAS sebagai bentuk pendalaman materi dan penguatan mental usaha kepada para calon Saudagar Zmart serta komitmen untuk berwirausaha. Kegiatan ini diikuti oleh 5 mustahik calon saudagar Zmart di Pekapuran Gg. Trity Kel. Sukatani, Kec. Tapos, Kota Depok.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh pendamping Zmart Wilayah Depok, yakni Adi Kusuma. Ia menjelaskan bahwa LDK yang dilaksanakan kepada 5 calon saudagar ini merupakan saudagar ritel pemula. Kedepannya, pendamping akan terus mendampingi mustahik dengan berbagai macam kegiatan pendampingan.

Materi yang disampaikan pada LDK seputar tujuan pelaksanaan LDK serta perkenalan tentang BAZNAS dan LPEM. Selain itu, juga dijelasankan mengenai program, seperti aturan atau mekanisme program Zmart, tujuan dibentuk kelompok, kegiatan pendampingan, tugas dan tanggungjawab peserta, hingga sharing sesama calon Saudagar Zmart dan diakhiri dengan tanya jawab.

Kedepannya, diharapkan para calon Saudagar Z-mart dapat memaksimalkan program ini dan lebih bermotivasi lagi untuk mengembangkan usaha warung Zmartnya. Hal ini agar dapat meningkatkan kualitas kehidupan mustahik hingga bisa menjadi muzakki.

#BAZNAS
#LPEM 
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment