Garut (2/12). Sebanyak 14 Saudagar Zmart ikuti Latihan Dasar Kelompok angkatan 3 yang dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS bersama BAZNAS Kabupaten Garut yang berlokasi di Aula BAZNAS Kab, Garut, Kel. Pakuwon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut. Kegiatan ini dilakukan sebagai pendalaman materi dan pondasi bagi seluruh calon saudagar Zmart.

Kegiatan LDK dihadiri Rd. H. Aas Kosasih M.Si selaku Ketua BAZNAS Kab Garut sekaligus memberikan kata sambutan dan arahan kepada Saudagar Zmart. Kedepannya, semoga BAZNAS Kab. Garut bersama LPEM BAZNAS RI bisa lebih bersinergi dalam inovasi program produktif lainnya.

Materi pertama disampaikan oleh Koordinator Zmart Wilayah Jawa Barat, Ujang Sudarman. Ia menyampaikan materi tentang mekanisme program Zmart yang akan dijalankan saudagar Zmart nantinya, dimana mereka akan mendapatkan bantuan branding warung, perlegkapan usaha serta bantuan produk barang sembako siap jual.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh pendamping program Zmart, Ramdan Maulanan dengan menekankan tentang intervensi pendampingan yang akan dilalui oleh saudagar Zmart, dan mekanisme kelompok. Pada akhir sesi, ia tak lupa memberikan motivasi usaha khususnya di tengah maraknya persaingan usaha ritel dan pandemi covid-19.

Dengan hadirnya 14 saudagar Zmart baru pada kegiatan ini, menuntaskan target capaian sebanyak 50 Saudagar Zmart di Kabupaten Garut. Kedepannya diharapkan akan hadir program lainnya sebagai pelengkap utuhnya Program Zmart di Kab. Garut seperti akan hadirnya Distribution Center (DC) Zmart Jawa Barat.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment