Garut (17/09). Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sawargi Binaan Lumbung Pangan BAZNAS menerima kunjungan dari Direktur Pengolahan Kementrian Pertanian, selain dari Kementan juga dihadiri dari Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura Prov. Jawa Barat.

Kunjungan kali ini diwakili oleh Ibu Ocha selaku kepala sesi pengolahan hasil dan dari Dinas Pertanian Kab. Garut yang diwakili oleh Kepala Bidang Hortikultura beserta kasi Pasca Panen Hortikultura beserta jajarannya sebanyak 14 orang.

Kunjungan kali ini bertujuan ingin melihat secara langsung proses produksi pengolahan jeruk lemon yang diproduksi oleh KWT Putri Sawargi. Selain itu, dukungan terhadap kegiatan pengolahan ini didapatkan karena pengolahan jeruk lemon ini menjadi potensial untuk terus dikembangkan guna meningkatkan produk dalam negeri dan dapat meningkatkan taraf hidup anggota khususnya (petani lemon dan KWT) dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Dalam setiap proses produksinya, KWT Putri Sawargi selalu menerapkan protokol kesehatan saat produksi sirup lemon berupa penggunaan masker dan sarung tangan serta penggunaan bahan bahan yang sesuai dengan kriteria produk halal konsumsi.

Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini dapat menambah kemitraan baik dalam hal penambahan modal atau pengetahuan dibidang pengolahan hasil pertanian maupun peningkatan prosmosi, dan dukungan penuh dari pemerintah

#BAZNAS
#LPEM
#LumbungPangan
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment