Jakarta (11/07), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Lumbung Pangan melaksanakan kegiatan Menanam di Rumah dengan tema Hidroponik yang bertempat di Jl. Cipinang Kebembem RT 10 RW 13. Pisangan Timur, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur.

Pelatihan menanam kali ini mengunakan metode hidroponik di mana menekankan buy hcg uk media tanam cukup dengan air, tanpa menggunakan tanah dan cukup memperhatikan kebutuhan nutrisi untuk tanaman dalam proses perawatanya.

Pelatihan di Cipinang ini dikuti oleh mustahik LPEM BAZNAS serta ibu PKK dari kelurahan Pisangan Timur. Antusiasme peserta pelatihan terlihat dari kesigapan mereka menyerap intruksi pendamping LPEM BAZNAS ketika menjelaskan metode hidroponik sederhana. Serta saat mempraktekan cara membuat hidroponik dengan media Rockwool, serta nutrisi ab mix.

Adapun peralatan yang di dapat para peserta adalah baskom, tutup baskom yang sudah di lubangi, netpot, 10 macam bibit, rockwool, alat TDS serta barang barang lain yang dapat menunjang proses menanam para peserta di rumahnya masing masing.

Harapannya dengan program ini dapat membuat masyarakat sadar akan manfaat menanam di rumah masing masing dan dapat menjadi penghasilan lebih serta menjaga ketahanan pangan minimal di wilayah RW setempat ataupun di keluarga masing masing saat mungkin krisis ekonomi terjadi.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#mustahikpengusaha
#MenanamdiRumah
#semestakebajikanzakat

Leave a Comment