Jakarta (21/09). Suwato (54th) pemilik usaha Nasi Goreng Karyo merupakan mustahik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Jl. Cipinang Kebembem, RT 08/10, Kel. Pisangan Timur, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur. Usaha nasi goreng ini telah terdaftar pada aplikasi gofood sebagai salah satu cara agar pemasaran produk lebih luas. Kini, Suwanto kembali melebarkan sayap dengan mendaftarkan produk nasi gorengnya di layanan pesan antar online yaitu aplikasi grabfood.

Pendamping program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS, Anwar Sugandi mendampingi Suwanto selama proses pendaftaran pada aplikasi grabfood. Hal ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab pendamping agar pemasaran produk mustahik semakin maksimal dan dapat di akses bukan hanya oleh warga sekitar tetapi juga seluruh warga di Jakarta. Pendaftaran ini di lakukan karena telah terbitnya NIB dan IUMK milik Suwato yang merupakan salah satu syarat pendaftaran di aplikasi grab merchant.

Selain itu, pendamping juga membantu dalam mendesain tampilan akun grabfood Nasi Goreng Karyo agar lebih eye catching. Desain ini meliputi foto produk, logo, dan banner yang bisa di upload Suwato pada aplikasi grabfood barunya.

Tak hanya itu, kini usaha Nasi Goreng Karyo menambah produk baru dengan menu nasi goreng sosis dan nasi goreng bakso yang masing-masing dibandrol dengan harga 18 ribu. Menu baru ini membuat usaha Suwanto semakin diminati konsumen karena menambah variasi pilihan produk.

Pendaftaran usaha pada aplikasi grabfood ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing usaha mustahik di tengah pendimi Covid-19. Selain itu, LPEM berharap agar adanya penambahan pendapatan sehingga kesejahteraan mustahik semakin meningkat.

#Baznas
#Lpem
#mustahikpengusaha
#semestakebajikanzakat

Leave a Comment