BAZNAS mengadakan aksi Cash For Work melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) dengan memberdayakan para pelaku usaha makanan siap saji yang tersebar di 5 titik terdampak COVID-19 yakni Padasuka, Bogor; Cempaka Putih, Jakarta Pusat; Pondok Ranggon, Jakarta Timur; Jatiwaringin, Bekasi dan Sukamaju Baru, Depok (8/5).

Aksi CFW yang dilaksanakan hari ini dengan turut memberdayakan para pelaku usaha masakan siap saji yang tinggal di wilayah titik Zmart, dimana nantinya para pelaku usaha tersebut akan mendapatkan pesanan nasi box untuk mengakomodir kebutuhan kegiatan CFW. Pada tiap titik CFW dibuatkan sebanyak 20 paket nasi beserta lauk pauknya yang terdiri dari nasi putih, ayam, sayur dan kerupuk. Kemudian nasi box tersebut akan diberikan oleh relawan CFW untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan makanan tersebut untuk hidangan buka puasa

Adapun realisasi dari kegiatan pada hari ini yaitu pembagian 100 box nasi, 300 pcs (masker, penutup kepala dan sarung tangan), kemudian dilanjutkan edukasi masyarakat dan pemasangan poster edukasi di tiap titik terdampak serta diakhiri dengan pembagian voucher Zmart kepada 46 relawan CFW BAZNAS.

Pada akhir kegiatan, relawan Cash For Work akan mendapatkan voucher belanja Zmart sebesar 300.000 yang dapat ditukarkan dengan paket sembako di warung Zmart terdekat.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#CashForWork
#BaznasTanggapCovid-19
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment