Depok (13/5), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahi (LPEM) melaksanakan kegiatan pendistribusian 100 paket beras zakat fitrah kepada mustahik di kelurahan Sawangan Baru, kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Pelaksaan distribusi paket beras zakat fitrah dipimpin langsung oleh pendamping LPEM BAZNAS, Buky Fathan Suhada bersama dengan kelompok mustahik binaan Ben Mulyo Amanah di Bekasi mendistribusikan beras zakat fitrah dengan langsung memberikan ke tiap rumah mustahik tanpa menimbulkan kerumunan warga serta pengunaan Alat Pelindung Diri (APD), hal tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah saya mengucapkan banyak terimakasih dengan bantuan beras zakat fitrah ini, semoga BAZNAS semakin sukses dan semakin peduli dengan masyarakat yang tidak mampu” ujar Ibu berusia 60 tahun

Dalam pelaksanaanya kegiatan tersebut sangat disambut hangat oleh warga di Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Pemberian beras zakat fitrah merupakan bentuk amanah dari para muzzaki dimana dalam pendistribusiannya diberikan langsung kepada yang berhak menerima beras zakat fitrah tersebut.

Penyaluran beras zakat fitrah hingga hari ini sudah mencapai 89.16 % dengan jumlah 71.325 paket atau setara dengan 356.625 kg beras dari total target 400.000 kg beras yang akan disalurkan oleh BAZNAS

Zakat fitrah yang didistribusikan LPEM BAZNAS merupakan beras hasil pertanian kelompok tani Lumbung Pangan BAZNAS di Karawang yang diolah secara mandiri mulai dari penanaman hingga pendistribusian ke titik wilayah. Dengan adanya distribusi beras zakat fitrah, semoga dapat memenuhi kebutuhan pangan mustahik selama masa pandemi COVID-19 yang terjadi di negri tercinta.


#BAZNAS
#LpemBaznas
#ZakatFitrah
#BaznasTanggapCovid-19
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment