Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahi (LPEM) melaksanakan kegiatan Ramadhan berupa pembagian 28 Paket Logistik keluarga (PLK) kepada petani yang terdampak akibat COVID-19 di Kampung Pujobasuki Dusun I, II, III Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.

Pendistribusian Paket Logistik Keluarga dipimpin oleh pendamping LPEM yakni Saloka. LPEM BAZNAS menyalurkan PLK senilai Rp 300,000 dengan isi paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup, SKM kaleng, kecap manis, mie instan, sardines, tepung terigu, kurma, masker dan sabun mandi.

Salah satu petani di lampung tengah yang menerima Paket Logistik keluarga adalah Bapak Heri (35). Beliau mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diterimanya sehingga mampu menutupi kebutuhan pokok untuk kedua anak dan istrinya dimasa pandemi saat ini.

Peket semboko disuplai dari toko grosir terdekat, sementara beras dari pabrik penggilingan padi. Pendistribusi PLK tetap menggunakan standar pencegahan COVID-19 seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) saat packing PLK dan distribusi dilakukan, serta dengan tidak mengumpulkan masa sebagai penerapan physical distancing, maka pendistribusian dilakukan dengan door to door.

Paket Logistik Keluarga adalah kegiatan sosial yang dilakukan LPEM BAZNAS berupa paket sembako untuk membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat dalam hal ini yaitu mustahik binaan terdampak akibat wabah COVID-19, dengan adanya penyaluran PLK dapat mencukupi kebutuhan pokok keluarga mustahik saat masa pandemi.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#PaketLogistikKeluarga
#BaznasTanggapCovid-19
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment