Jakarta (05/05), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program pengembangan usaha melakukan perbaikan kemasan pada produk usaha mustahik binaan sebanyak 19 produk, nantinya kemasan tersebut akan digunakan oleh mustahik binaan sebagai wadah produknya.

Salah satu penerima perbaikan kemasan produk yakni ibu Indriyanti (48) yang memiliki usaha dengan brand Dapur Mama Vira telah mendapatkan bantuan pengembangan usaha berupa packaging paper food lunch sebanyak 500 pcs dari LPEM BAZNAS sebagai bentuk mengembangankan usaha mustahik binaannya.

Kemasan dengan nama Dapur Mama Vira berwarna merah agar terlihat cerah dan membawa minat pembeli untuk melihat kemasannya serta agar semakin dikenal masyarakat. Beliau telah mendapatkan bantuan modal usaha dan pendampingan selama 9 bulan dari pendamping program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS dan merupakan salah satu anggota kelompok Paguyuban Berkah Sejahtera yang berdomisili di Cipinang Kebembem, RT 08 RW 10, Kec. Pulo Gadung, Jakarta timur.

Menurut pendamping program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS, Anwar Suganda menuturkan bahwa Ibu Indriyati merupakan ketua catering di kelompok tersebut yang sering mendapatkan pesanan dari BAZNAS untuk berbagai macam kegiatan. Selain itu, beliau juga memilki pelanggan tetap yaitu tenaga medis rumah sakit Persahabatan dan Supermarket Tiptop Rawamangun yang setiap hari memesan nasi box di warungnya.

Disamping itu, Ibu Indriyanti pun juga sudah terdaftar di penjualan online GoFood. disamping itu, beliau juga memasarkan produk Frozen food seperi dimsum, ubi dan nugget di market place seperti Shoope dan Bukalapak.

Saat ini LPEM BAZNAS telah membuatkan 19 packaging produk yang akan disebarkan ke mustahik binaan, serta selanjutnya agar tetap konsisten menjalani pendampingan dan instruksi pendamping untuk semakin giat menjalankan usahanya karena pintu gerbang kesuksesan tinggal beberapa langkah lagi.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#LekasPulihIndonesia
#semestakebajikanzakat

Leave a Comment