Indramayu (12/11). Pendampingan personal kepada mustahik binaan terus dilakukan oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS. Suti Maryati (43th) merupakan salah satu saudagar Zmart yang mendapat edukasi tentang estetika display produk oleh pendamping program Zmart di Kabupaten Indramayu. Edukasi ini dilakukan dalam bentuk pendampingan langsung yang berlokasi di Blok Balai Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Pendamping Zmart Kab. Indramayu, Asrori Sendy mengungkapkan bahwa pendampingan personal kali ini dilaksanakan guna menjaga eksistensi warung ritel/kelontong yang tergabung dalam program Zmart. Hal ini agar para saudagar Zmart dapat bersaing dan bertahan di masa pandemi ini. 

Diantara cara untuk menjaga eksistensi yaitu dengan menjaga keindahan serta kebersihan warung. Keindahan dalam menata produk jualan sehingga terlihat rapih dan seirama sesuai dengan jenis produknya, sekaligus memudahkan konsumen dalam mencari produk yang diinginkannya.

Suti Maryati sudah cukup rapi dalam menata produk di warungnya. Pendamping memberikan arahan dalam menata produk agar lebih memperhatikan tingkat keamanan itu sendiri seperti menghindari produk mudah pecah dan tidak terlalu menumpuk.

Di akhir pendampingan, tak lupa pendamping memberikan motivasi kepada saudagar agar tetap semangat dalam berusaha dan terus konsisten dalam ibadah kesehariannya walau dalam kondisi apapun.

#BAZNAS 
#LPEM 
#ZMART 
#SEMESTAKEBAJIKANZAKAT 
#LEKASPULIHINDONESIA

Leave a Comment