LPEM BAZNAS Gandeng DANA sebagai Payment Gateway Aplikasi Zmart

Rabu (11/9) dilakukan pertemuan antara Tim LPEM Zmart dengan Tim DANA terkait pembahasan kerjasama lanjutan dalam mengintegrasi DANA sebagai payment gateway aplikasi Zmart. LPEM BAZNAS sedang mengembangkan aplikasi program Zmart untuk mempermudah proses pencatatan transaksi dan sistem distribusi barang. Dalam meningkatkan efektivitas aplikasi, maka diperlukan dukungan payment gateway untuk mempermudah proses transaksi dalam aplikasi Zmart serta pelaporannya.

Dalam pembahasan kali ini, kedua tim mendiskusikan teknis pelaksanakan di lapangan baik dari persiapan pelaksanakan peluncuran aplikasi sampai dengan pengoperasiaan aplikasi DANA. Andre dan Sani selaku penanggung jawab Tim DANA menjelaskan hal teknis pelaksanaan kepada para pendamping program. Hal ini bertujuan agar para pendamping program bisa menjelaskan secara detail kepada para Mustahik Zmart untuk mengaplikasikan pembayaran alternatif melalui DANA di masing-masing Zmart.

Pada pertemuan di Lantai 17 Capital Place ini juga membahas mengenai wholesale atau Distributor Center (DC). Dalam sistem aplikasi Zmart, direncanakan menggunakan DANA sebagai dompet digital. Selanjutnya akan dikembangkan fitur transfer saldo dari Zmart ke DC agar dapat terproses langsung ketika pembayaran. Tim DANA menyatakan siap untuk mengimplementasikan fitur dalam waktu dekat, sehingga sistem IT Zmart dapat segera terintegrasi antara sistem utama dan dompet digital DANA sebagai metode pembayaran yang mendukung proses transaksi Zmart.