Kamis (03/09). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS membuka kegiatan kelas perdana BAZNAS Millennial Preneur melalui aplikasi google meet (video converence).

BAZNAS Millennial Preneur merupakan salah solusi untuk menyerap tenaga muda milenial sehingga dapat berkontribusi dalam mengurangi angka TPT (Tingkat Pengangguran Terbuka) di Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi yang tentu saja menimpa para pelaku usaha.

Menurut kepala LPEM BAZNAS, Deden Kuswanda dalam sambutannya menjeaskan bahwa peserta BMP merupakan para wirausaha muda yang berusia 17 sampai 30 tahun dan aktif dibidang wirausaha seperti agribisnis, e-commerce maupun barang hasil produksi rumah tangga yang secara tidak langsung adalah jenis usaha yang mampu bertahan baik pada kondisi normal maupun krisis.

Kegiatan BMP secara resmi dibuka oleh Ibu Nana Mintarti selaku Anggota BAZNAS RI, dalam sambutannya beliau mengungkapkan tentang pentingnya berwirausaha bagi pemuda muslim dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia

Turut hadir juga Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA, sebagai keynote speaker menerangkan tentang motivasi bisnis di masa Rasulullah dan mengingatkan kepada seluruh peserta BMP agar selalu menerapkan cara berbisnis ala Rasulullah.

Kegiatan kelas perdana ini dilanjutkan dengan penyampaian materi secara online sehingga para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap stay at home.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membangun jiwa kemandirian, mengembangkan usaha serta membentuk karakter wirausaha muda yang produktif dan dermawan.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#BAZNASMillennialPreneur
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment