Selasa (28/07), Untuk pertama kalinya Latihan Dasar Kelompok (LDK) dilakukan secara virtual dengan mempertimbangkan lokasi mustahik yang berada di wilayah Jabodetabek, maka Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melaksanakan agenda LDK virtual melalui aplikasi Zoom dengan peserta sebanyak 9 orang terpilih yang berasa dari Jakarta, Bekasi, Depok dan Bogor.

LDK bertujuan memberikan pengenalan tentang BAZNAS, aturan program serta mekanisme pendampingan juga dijelaskan oleh pendamping program mustahik pengusaha LPEM BAZNAS kepada peserta kegiatan.

Kegiatan ini diikuti juga oleh koordinator program mustahik pengusaha dan koordinator pengembangan usaha LPEM yang turut memberikan motivasi serta penjelasan terkait program nasi kebuli kedepannya.

Latar belakang para peserta ini ada yang sudah mulai usaha, ada juga yang baru akan memulai usaha nasi kebuli karena telah mengikuti pelatihan kemarin. Para peserta pun sudah memulai membuat nasi kebuli baik untuk sedekah jumat, maupun untuk memenuhi orderan dari pelanggan.

Selanjutnya skema usaha yang akan dilkukan dalam program ini terdiri dari 2 skema usaha. Pertama yaitu bersinergi dengan wan Syarief terkait pemesanan bumbu pecel nasi kebuli beliau dan yang kedua branding nasi kebuli yang diseragamkan untuk menambah nilai pemasaran.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#mustahikpengusaha
#semestakebajikanzakat

Leave a Comment