Kamis (27/08). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart yang bergerak di usaha ritel menggelar pelatihan penggunaan aplikasi Zmart dan pembagian tablet serta alat scan barcode di Lantai 2 Graha Madani Kel. Kebonkangkung, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh 35 mustahik saudagar Zmart yang berdomisili di wilayah Kota Bandung. Mustahik tersebut sebelumnya sudah mendapatkan bantuan modal usaha dan pendampingan dari LPEM BAZNAS.

Berlangsungnya acara pelatihan penggunaan aplikasi Zmart ini diisi oleh Ujang Sudarman selaku Koordinator Wilayah Jawa Barat, Supriadi selaku Pendamping Zmart dan Anna Juhana selaku Direktur CV. Pro Solution sebagai mitra pengadaan bantuan dan pendampingan Zmart wilayah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ujang Sudarman mengungkapkan bahwa disamping pelatihan penggunaan aplikasi, turut dilakukan pendistribusian Tablet sebagai alat penunjang dalam meningkatkan kemampuan Saudagar Zmart dalam Transaksi, mempermudah pencatatan keuangan dan permintaan barang bagi saudagar Zmart kepada Distribution Center (DC) Zmart Kota Bandung.

Pelatihan ini juga dilaksanakan dalam dua sesi dan dibagi ke dalam 4 kelompok Saudagar secara bergantian, disamping itu juga selalu menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment