LPEM BAZNAS Gelar Rapat Koordinasi dengan BAZNAS Indramayu terkait Assessment Mustahik Zmart

LPEM BAZNAS Pusat menggelar rapat koordinasi dengan BAZNAS Kab. Indramayu terkait pembahasan koordinasi assessment dan verifikasi calon PM Zmart di Indramayu serta sosialisasi pedoman teknis program Zmart telah dilaksanakan di kantor BAZNAS Kab. Indramayu, Rabu (4/12). Dalam pertemuan ini juga dibahas steroids tentang mekanisme pencairan program Zmart dimana pihak Baznas Indramayu menyatakan kesiapannya untuk mengalokasikan biaya program bagi 30 orang calon PM Zmart. Rencananya pencairan akan direalisasikan pada bulan Desember 2019 ini.

“Kami berharap penyaluran dapat dilakukan pada bulan Desember 2019 ini, walaupun penyaluran dilakukan dengan cara bertahap sesuai dengan hasil tahapan seleksi bagi penerima manfaat program yang dinyatakan lolos seleksi”, jelas Ketua BAZNAS Wilayah Indramayu, H. Mudhori.

Pada Rapat Koordinasi ini, telah dicapai beberapan kesimpulan, antara lain, pedoman teknis program beserta pedoman asesmen dan verifikasi penerima manfaat Zmart telah disosialisasikan kepada pihak BAZNAS Wilayah Indramayu. Kedua, pihak BAZNAS wilayah Indramayu sepakat untuk mengalokasikan biaya program bagi 30 calon PM Zmart, dan direncanakan penyaluran dimulai pada bulan Desember 2019 ini. Dan yang terakhir, dalam MOU, pihak BAZNAS Indramayu mengajukan agar pencairan bisa dilakukan secara bertahap sesuai jumlah pengajuan peserta yang lolos seleksi, dengan tujuan untuk mempercepat proses realisasi penyaluran program di Bulan Desember 2019 ini.

Rencana tindaklanjut dari pertemuan ini adalah dengan memulai tahapan Pemberkasan calon PM Zmart. Pendamping Program Zmart Wilayah Indramayu akan melakukan koordinasi dengan BAZNAS Indramayu, UPZ dan dinas sosial di setiap kecamatan terdekat sebagai basis data assessment calon penerima manfaat Zmart.

Leave a Comment