Jakarta (01/09). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha terus lakukan pengembangan usaha melalui pendaftaran NIB (Nomor Izin Berusaha) dan IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil) kepada mustahik binaan di wiayah Cipinang Kebembem, Kel. Pisangan Timur, Kec.Pulo Gadung, Jakarta Timur

Menurut pendamping program Mustahik Pengusaha, Anwar Sugandi mengungkapkan bahwa saat ini beliau telah mendaftarkan sebanyak 5 Mustahik yaitu Sukidi, Indriyati, Mulyadi, Rini muliyana dan Ani kuswardani melalui sebuah aplikasi OSS (Online Single Submission).

Mendapatkan secarik kertas yang isinya adalah NIB dan IUMK yang di inisiasi oleh LPEM BAZNAS sebagai slaah satu bukti pendampingan intensif yang dilakukan oleh LPEM BAZNAS dalam mensejahterakan dan memajukan usaha mustahik.

NIB dan IUMK ini berfungsi sebagai salah satu syarat pengajuan legalitas lainya seperti PIRT dan halal dari MUI. Untuk selanjutnya Mustahik akan di dorong untuk mengajuan sertifikat PIRT dan sertifikat halal agar membuat produk produknya semakin profesional dan di percaya masyarakat.

Pak Mulyadi salah satu mustahik binaan LPEM baznas yang kesehariannya berjualan mie ayam bakso. Sangat senang dengan legalitas nib dan iumk yang di dapatkan ya dan akan beliau cetak dan tempel di gerobaknya, “Terima kasih BAZNAS, selanjutnya akan saya cetak dan saya tempel di gerobak usaha saya” tutupnya

Kedepannya LPEM BAZNAS akan terus lakukan pengembangan produk mustahik binaan agar segera mendapatkan legalitas usahanya.

#baznas
#lpem
#musyahikpengusaha
#semestakebajikanzakat

Leave a Comment