Jakarta (03/08). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kelompok (LDK) program Zmart yang dihadiri oleh 15 mustahik. Pelatihan ini bertempat di Balai Warga RW.05 yang beralamat di Jalan Dukuh V, Dukuh, Kramat Jati.

Kegiatan LDK kali ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 3 hingga 4 Agustus. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat bentuk penguatan diri pada motivasi usaha mustahik serta pengenalan program BAZNAS.

Pada hari pertama, agenda diawali dengan perkenalan oleh pendamping dan para calon Saudagar Zmart. Selanjutnya dilakukan pengenalan Program BAZNAS, LPEM, dan program yang telah dilaksanakan.

Pada agenda LDK ini, pendamping Zmart, Mujahid Robbani, memaparkan mengenai tujuan program pemberdayaan Zmart, yaitu kemandirian ekonomi, kemandirian spiritual, dan kemandirian organisasi. Pada agenda LDK hari pertama inipun pendamping juga mulai menjelaskan terkait pengunaan aplikasi Zmart dalam pencairan modal usaha serta pembelanjaan barang.

Agenda LDK pada hari kedua adalah pembahasan aturan dan mekanisme program, tanggung jawab, serta aktivitas kelompok. Materi yang disampaikan oleh pendamping ini disambut hangat oleh peserta dengan turut aktifnya peserta dalam bertanya mengenai hal-hal yang disampaikan. Pada kesempatan kali ini juga dilakukan musyawarah mengenai pembentukan kelompok, kepengurusan kelompok, dan aturan main.

LPEM berharap semoga LDK yang dilaksanakan ini dapat membuka wawasan mustahik. Selain itu, juga diharapkan dapat menambah kekompakan antar anggota kelompok.

#BAZNAS
#LPEM
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment