Tangerang (26/10) Sebanyak 11 calon saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS mengikuti kegiatan Latihak Dasar Kelompok (LDK) yang dilaksanakan disalah satu kediaman saudagar Zmart kelompok Al Barokah di Gg. H. Udin Kel. Poris Plawad Utara Kec. Cipondoh, Kota Tangerang.

Pendamping program Zmart, Budiman menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan LDK ditujukan untuk penguatan mental etika serta motivasi yang tinggi untuk bisa meningkatkan nilai usahanya agar bisa lebih maju dan berkembang sesuai dengan target yang diinginkan.

LDK saudagar Zmart mencakup pengenalan tentang program pemberdayaan di LPEM BAZNAS, pembentukan kelompok, mekanisme pemberian modal usaha, pecatatan pendapatan serta yang tak kalah penting adalah terkait komitmen dan ikrar menjadi saudagar Zmart dengan mental dan etika yang baik.

Selain materi tadi, adapula kegiatan sharing antar calon saudagar Zmart terkait usaha yang mereka jalankan sehingga mereka dapat mengenal satu sama lain dan bisa saling memotivasi.

Salah satu saudagar Zmart, Chusnul Hasanah (51th) mengungkapkan rasa syukurnya karna terlaksananya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan ilmu dalam berdagang serta mengenal bagaimana melakukan pencatatan omset, memasarkan produk.

“Selain itu, saya bisa menambah silaturahmi dengan saudagar lainnya dan bersama saling membantu untuk maju dan berkembang, dan dengan adanya program ini saya semakin yakin untuk bisa sukses menjadi saudagar Zmart.” ujar Chusnil Hasanah.

Diharapkan kedepannya, selurug saudagar Zmart dapat mampu meningkatkan pendampatan omzet usahanya sehingga mampu keluar dari jurang kemiskinan sehingga dapat menjadi muzakki di masa yang akan datang.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment