Jumat (23/10). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS untuk kedua kalinya melakukan Latihan Dasar Kelompok (LDK) Nasi Kebuli secara virtual melalui video conference (gmeet). Hal ini dilakukan karena calon mustahik program batch 2 ini berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 – 11.00 WIB. Sebanyak 16 mustahik hadir dalam kegiaan ini. beberapa pendamping program juga turut berpartisipasi seperti, Kevin Arthur, Satriyo, Arif Rahman serta Wan Syarief selaku mentor usaha nasi kebuli. Para pendamping sekaligus memberikan motivasi serta penjelasan terkait program nasi kebuli kedepannya.

LDK bertujuan untuk memberikan pengenalan tentang BAZNAS, aturan program, mekanisme pendampingan. Menariknya, program pendampingan nasi kebuli ini nantinya akan bersinergi dengan Wan Syarief dalam hal pengadaan bumbu agar menjami rasa dan kualitasnya.

Mustahik calon penerima program ini berasal dari 2 latar belakang, yaitu yang sudah memulai usaha nasi kebuli dan yang baru akan memulai usaha di bidang nasi kebuli. Selanjutnya kelompok batch 2 ini akan digabungkan dengan batch 1 agar memudahkan untuk komunikasi terkait program pendampingannya. Dengan demikian, jumlah penerima manfaat usaha nasi kebuli LPEM BAZNAS sebanyak 25 mustahik yang tersebar di Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#NasiKebuli
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment