Senin (24/08). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program pengembangan usaha mustahik telah menginisiasi sebuah kegiatan pendampingan usaha bagi mustahik pemuda dhuafa melalui kegiatan BAZNAS Millennial Preneur yang dilaksanakan bersama 7 calon peserta dari Depok, Tangerang, Jakarta dan Bekasi.

Business Challenge merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam tahap seleksi peserta dimana tim LPEM BAZNAS akan menilai kemampuan dan mental calon peserta dalam menjajakan sebuah produk.

Menurut Koordinator Pengembangan Usaha Mustahik mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimulai dengan membekali peserta beberapa produk musahik binaan seperti yang terjadi di Depok, dimana peserta menjajakan berbagai macam produk kelompok Ben Mulyo Amanah berupa Jus Rempah, kripik Awan, Kripik Barokah, Wajik Bombay dan Kue Biji Ketapang.

Lika liku peserta dalam menjajakan produk mustahik salah satunya yang dialami oleh Yajid (24) dalam menjual produk kentang pencok bu Dite di daerah cipinang, usahanya dalam memasarkannya membuakan hasil dalam waktu 3 jam.

Seluruh peserta pendaftar dengan total 30 orang akan dilakukan tahap seleksi serupa yang nantinya akan diumumpak kelulusannya pada awal bulan september nanti. Diharapkan dengan adanya kegiatan business challenge dapat meningkatkan mental berwirausaha.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#BAZNASMillennialPreneur
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment