Jumat (02/10). Ditetapkannya Hari Batik Nasinal yang jatuh pada 2 Oktober 2020 sebagai warisan budaya tak benda disambut baik dan meriah oleh kampung integritas binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mutsahik (LPEM) BAZNAS yakni kampung Batik Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor sebagai salah satu destinasi wisata batik dan produsen batik di kota bogor.

BAZNAS bersama Pembatik serta pemuda Kp. Batik Cibuluh melaksanakan Gebyar Batik Nasional secara online dimana acara tersebut dimuat dalam bentuk satu video yang berisikan sambutan sambutan meriah dari Ganjar Gunawan selaku Kepala Dinas Pendisribusian dan perdagangan Kota Bogor, Irfan Syauqi Beik selaku Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS dan diakhiri dengan pengumuman juara lomba yang terdiri dari lomba Stand Up Comedy, Komik Strip, Photography dam Video Kreatif.

Dalam sambutannya, Ganjar Gunawab mengungkapkan selamat Hari Batik Nasional serta ucapan selamat Ulang Tahun Ke-1 untuk Kp, Batik CIbuluh, semoga semakin mencintai batik hasil produksi batik lokal serta semakin berinovasi dan kreatif dalam menghasilkan produk batik kelas dunia.

Sejalan dengan hal ini, Irfan Syauqi Beik juga memberikan sambutan dan mengungkapkan bahwa batik adalah warisan budaya yang perlu kita kembangkan, BAZNAS telah mengembangkan rumah batik dan tenun Indonesia sebagai bentuk pengembangan warisan budaya serta dapat memberdayakan mustahik pembatik, hingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

“Kita berharap melalui program di Kp Batik Cibuluh mampu menjadi centra batik Indonesia sehingga mampu mengembangkan kemaslahatan bersama.” ujar Irfan Syauqi Beik.

Semoga dengan adanya Gebyar Hari Batik Nasional. Kp, batik cibuluh bukan hanya sebagai Kp. Batik saja, akan tetapi mampu menjadi kampung edukasi batik tingkat Internasional di masa yang akan datang.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Kp.BatikCibuluh
#HariBatikNasional
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment