Garut (18/09). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui pendamping program Zmart Wilayah Garut lakukan pendampingan personal kepada salah satu saudagar Zmart kelompok Hegar Manah, Heni Nuraeni (42th) yang berlokasi di Kp. Babakan Jambe, 003/012, Kel/Ds. Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler.

Pada 19 Juni 2020 lalu telah dilakukan pembahasan mengenai rencana pengembangan usaha bersama Heni Nuraeni. Dalam pembahasan tersebut dihasilkan kesepakatan mengenai pengembangan usaha yang potensial di Wilayah Zmart Garut yaitu perluasan usaha dengan menyediakan penjualan voucher data/kuota.

Namun, perencanaan ini mengalami beberapa hambatan karena kondisi pandemi saat ini menjadikan prioritas pengembangan usaha dialihkan kepada pemenuhan kebutuhan keluarga dan biaya pendidikan yang semakin meningkat dengan harus menambah pengeluaran untuk kebutuhan daring anaknya.

Bersyukurnya, pada bulan ini, Heni mengalami peningkatan omset dibanding bulan sebelumnya. Ia berhasil mengantongi omset harian hingga mencapai Rp. 600ribuan. Di masa pendemi ini, Heni selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat melayani konsumennya.

LPEM BAZNAS terus mendorong dan memotivasi saudagar Zmart agar rencana pengembangan usaha tersebut bisa terealisasi. Manajemen yang baik menjadi kunci sukses untuk bisa mencapai apa yang diinginkan. Pada pertemuan kelompok materi-materi mengenai konsep laba sudah disampaikan. Begitu juga saat proses pendampingan individu, pendamping Zmart selalu mengingatkan kembali materi-materi yang sudah di sampaikan agar bisa terus diaplikasikan.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment