Depok (15/6), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha melakukan pengembangan usaha dalam memperkuat perbaikan packaging pada produk usaha mustahik binaan, dan nantinya packaging tersebut akan digunakan oleh mustahik binaan sebagai wadah produknya.

Salah satu penerima perbaikan kemasan produk, yakni Ibu Megawati (31th) yang memiliki usaha dengan nama brand Dapur Salsa, telah mendapatkan bantuan pengembangan usaha berupa packaging sebanyak 500 pcs dari LPEM BAZNAS sebagai bentuk mengembangkan usaha mustahik binaannya.

Packaging dengan nama Dapur Salsa berwarna cokelat, agar terlihat lebih nikmat dan membawa minat pembeli untuk melihat kemasannya, serta agar semakin dikenal masyarakat. Beliau telah mendapatkan bantuan modal usaha dan pendampingan selama 4 bulan dari pendamping program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS dan merupakan salah satu anggota kelompok Ben Mulyo Amanah yang berdomisili di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Menurut pendamping program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS, Buky menuturkan bahwa Ibu Megawati merupakan anggota kelompok Ben Mulyo Amanah, yang sering mendapatkan pesanan dari berbagai macam konsumen. Disamping itu, Ibu Megawati pun juga sudah memiliki toko online di marketplace Tokopedia. Beliau juga memasarkan berbagai macam kue, dsb. di instagram business.

Saat ini LPEM BAZNAS telah melakukan intevensi perbaikan kemasan pada produk-produk mustahik binaan, serta selanjutnya agar tetap konsisten menjalani pendampingan dan instruksi pendamping untuk semakin giat menjalankan usahanya karena pintu gerbang kesuksesan tinggal beberapa langkah lagi.

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment