Era Globalisasi menuntut kreativitas dan inovasi untuk bisa berkembang bahkan survive di dalam persaingan bisnis. Baik itu usaha sekelas perusahaan internasional, hingga UMKM pun dituntut untuk bisa berinovasi lewat ide-ide yang fresh dan membutuhkan kreativitas tinggi.

Jumat (18/9) Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui pendamping program Mustahik Pengusaha, Buky Fathan lakukan penguatan pemasaran produk mustahik binaan melalui Sosial Media Sniply. Sebanyak 14 orang mustahik dari Kelompok Ben Mulyo Amanah di Pasir Putih, Sawangan, Depok mengikuti kegiatan ini.

Saat ini, anggota kelompok Ben Mulyo Amanah hanya memproduksi makanan ringan ketika mendapat pesanan dari pelanggannya karena belum mendapatkan pasar yang tepat. Namun hal tersebut tak menyulutkan semangatnya untuk mengembangkan usaha, apalagi setelah mendapatkan bantuan modal usaha dan pendampingan oleh LPEM BAZNAS.

Kendala rata-rata yang dihadapi oleh anggota kelompok Ben Mulyo Amanah adalah kurangnya pengetahuan dan pengalaman dalam menggunakan teknologi, sehingga menjadi penghalang untuk bisa memperluas jangkauan pasar melalui internet. Pendamping Program Mustahik Pengusaha wilayah Depok, Buky Suhada membantu usaha makanan ringan kelompok Ben Mulyo Amanah dengan menguatkan pemasarannya melalui Facebook.

Salah satu materi coaching yang diberikan adalah penggunaan tools sniply. Tools ini digunakan untuk menumpang web besar dan viral untuk berjualan produk. Sniply merupakan salah satu fitur penting yang berfungsi untuk membantu banyak pemasar mendapatkan lebih banyak keuntungan dari link yang mereka bagikan. Dengan menggunakan link sniply secara efektif dapat menambah produk-produk Ben Mulyo Amanah lebih mudah ditemukan dan dibeli pelanggan.

Buky menjelaskan bahwa dalam menggunakan sniply, user dapat membungkus link affiliate untuk di posting di sosial media manapun terutama di facebook dengan menumpang di web besar dan viral yang diinginkannya. Dengan adanya penguatan pemasaran produk mustahik melalui tools sniply, diharapkan mustahik Ben Mulyo Amanah dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan kapasitas diri sehingga lebih melek teknologi, bahkan bisa menjadi internet marketer yang profesional.

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment