Jakarta (11/08). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart melaksanakan pelatihan seputar pengelolaan aplikasi Zmart kepada saudagar Zmart yang bertempat di gedung Bina Mental Spiritual (BAZNAS/BAZIS) DKI Jakarta.

Menurut pendamping program Zmart, Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan aplikasi Zmart yang berlangsung selama 10 hari di mulai dari tanggal 5 hingga19 Agustus 2020, diikuti oleh 200 Saudagar Zmart dimana perharinya mengikutsertakan sebanyak 20 saudagar.

Dalam proses pelatihan, para saudagar Zmart diajarkan bagaimana cara menggunakan aplikasi Zmart ke depannya. Di mulai dari pemahaman tentang saudagar Zmart itu sendiri dan penggunaan aplikasi pemesanan ke stock point via DC Zmart.

Kegiatan diisi oleh tim DC Zmart dari dari Bogor dan Tim Koperasi SRI yang di lanjutkan hari hari berikutnya oleh koordinator dan pendamping Zmart DKI. Pada kesempatan ini juga kami pendamping DKI yakni Hidayat dan Ichwan melakukan pendampingan mengenai pemesanan melalui aplikasi Zmart dan pemahaman tentang koperasi dan pembagian tab untuk para saudagar zmart di wilayah DKI.

Dalam pelaksanaannya, seluruh tim BAZNAS dan Saudagar Zmart selalu menggunakan protokol pencegahan COVID berupa pemeriksaan suhu badan, penggunaan masker serta physical distancing. Harapan dari pelatihan ini, semoga para saudagar zmart lebih mampu meningkatkan omset dan usahanya lebih berkembang.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment