Senin (9/11), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart telah bekerja sama dengan Koperasi Saudagar Ritel Indonesia (SRI) dalam hal pendampingan dan pengadaan produk kepada mustahik saudagar Zmart yang berlokasi di seluruh Jabodetabek. Hal ini sebagai bentuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Distribution Center (DC) Zmart dalam melaksanakan kegiatan pengembangan SDM. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor DC Zmart Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, bersama seluruh tim DC Zmart.

Pelatihan ini dihadiri oleh Pengurus Koperasi Saudagar Ritel Indonesia (SRI) dan perwakilan dari LPEM BAZNAS RI. Adapun pelaksanaan kegiatan berlangsung selama dua hari berturut-turut, yaitu dari tanggal 9 hingga 10 November 2020.

Kegiatan diawali dengan pembukaan secara simbolis oleh kepala DC Zmart, Irawan dan dilanjutkan dengan pemaparan materi. Materi pelatihan sesi pertama disampaikan oleh Konsultan SDM, Eko Ultra. Ia memberikan pemaparan lengkap terkait pentingnya semangat dan motivasi usaha kepada para karyawan hingga materi problem solving .

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan kepercayaan diri dan motivasi kepada karyawan agar bisa bekerja secara cepat dan tepat. Hal ini agar karyawan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada dipekerjaan, baik dalam mengidentifikasi masalah, membuat alternatif solusi, memutuskan solusi, implikasi solusi, hingga evaluasi dalam solusi.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong seluruh tim DC Zmart agar mampu bekerja secara optimal, loyalitas dan totalitas. Sehingga, akan berdampak pada keberlanjutan usaha mereka.

#BAZNAS 
#LPEM 
#ZMART 
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment