Sukabumi (24/09). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui Program Zmart terus berupaya mendampingi mustahik untuk memperdalam wawasan kewirausahaan sehingga dapat sukses dalam mengelola usahanya. Salah satunya dilakukan kepada kelompok Shalat yang merupakan saudagar Zmart di Kel. Cisarua, Kec. Cikole, Kaupaten Sukabumi.

Pendamping Zmart Wilayah Sukabumi, Latif Mubarok, mengungkapkan bahwa pendampingan kali ini diberikan berupa kiat sukses dalam mengelola usaha Zmart, diantaranya tentang pentingnya kedisiplinan, estetika, dandisplaying. Selain itu, perlu juga ditumbuhkan passion dalam mengelola usaha agar diperoleh hasil yang maksimal.

Dede (40 th) sebagai ketua kelompok Shalat bertekad akan membawa Saudagar Zmart Wilayah Sukabumi agar menjadi lebih baik dan bisa bertahan di masa pandemi. Hal ini agar program Zmart tidak berhenti di 50 Zmart yang sudah ada melainkan harus bisa ditularkan kepada mustahik lain yang masih belum bisa menikmati program ini.

Selanjutnya, Pendamping menyampaikan bahwa akan direncanakan kegiatan untuk mempertemukan Saudagar Zmart dengan Pihak Zmart Distribution Center (ZDC) Sukabumi. Kagiatan ini bertujuan untuk lebih menambah gairah mustahik dalam menjalankan program Zmartnya. Namun, nantinya dalam kegiatan yang akan diadakan ini, seluruh saudagar Zmart tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, Saudagar Zmart juga dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga sebagai persiapan mengikuti kegiatan ini.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment