Berlangsung di Kp. Ngontong Ds. Rancabango Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat bertempat di Warung Ibu Ateh salah satu Saudagar Zmart hari Senin (10/02), Launching Program Zmart Wilayah Garut dan bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Garut.

Launching Program Zmart Kabupaten Garut ini diikuti oleh 50 mustahik yang sebelumnya sudah diadakan pelatihan guna memberikan pengetahuan terkait program Zmart kepada mustahik itu sendiri.

Direktur LPEM BAZNAS Bapak Deden Kuswanda sekaligus dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Zmart merupakan program pengembangan ekonomi dibidang warung ritel kecil dan berharap agar program ini dapat dimaksimalkan oeh mustahik dalam meningkatkan ekonominya.

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Garut Dr. Helmi Budiman sekaligus meresmikan acara Launching Zmart dengan prosesi gunting pita. Selain itu turut hadir juga kepala kecamatan dari 3 kecamatan yaitu Garut Kota, Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul.

Wakil Bupati Kabupaten Garut Dr. Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi, karena program bantuan yang diluncurkan ini adalah untuk pengembangan peningkatan perekonomian rakyat kecil dalam usaha warung ritel, serta berharap dengan adanya program Zmart ini bisa mendongkrak pendapatan warung ritel kecil (dengan branding Zmart), berkembang dengan pesat dan tentu menjadi salah satu solusi pengentasam kemiskinan.

Leave a Comment