Lembaga Pemberdayaa Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart melaksanakan pendistribusian barang untuk 6 warung Zmart di Desa Pamayahan, Kelurahan Lohbener, Kabupaten Indramayu, (7/5). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kab. Indramayu, Pak Haji Mudor beserta jajarannya serta mitra DC Zmart, yakni Madani Grup.

Pada kesempatan ini ketua BAZNAS Kab, Indramayu, Pak Haji Mudor menyampaikan point penting bahwa barang yang diterima warung Zmart harus harga grosir, sehingga keutungan yang didapat mustahik lebih besar.

Proses distribusi barang dilakukan secara bertahap, pertama proses branding warung meliputi pengecatan dan pembuatan plang zmart, kedua di mulai dari pengiriman 2 rak antara lain rak double 1 dan single 1, dan ketiga pendistribusian untuk barang dagangan dari aneka makanan anak anak, sabun mandi sampai dengan kebutuhan sehari hari seperti beras, minyak sayur, dan lain-lain senilai Rp. 3.000.0000. Penyaluran ke warung Zmart dilakukan secara dua tahap, sebesar 50% disalurkan terlebih dahulu guna meminimalisir over stok di warung Zmart.

Sebelum pendistribusian barang jualan dilaksanakan, warung Zmart mengirimkan daftar persediaan/stok opname, hal ini bertujuan pemilik warung menerima barang tambahan untuk memperbanyak varian yg akan dijual nantinya, dalam hal ini di warung zmart yg tadinya hanya ada 60 varian produk setelah pendistribusian dilaksanakan, varian produk siap jual di warung bertambah menjadi 120 produk. Diharapkan Kedepanya warung Zmart di targetkan memiliki 300 varian produk sehingga dapat mejadikan mustahik binaan menjadi muzaki.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Zmart
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment