Merebaknya penyebaran wabah Virus Corona yang hingga saat ini masih mengalami peningkatan kasus positif pasien terinfeksi, sehingga menghambat aktivitas masyarakat untuk mengakses pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan hidup.

Kebijakan BAZNAS untuk menyalurkan Beras Zakat Fitrah kepada para mustahik sejak awal bulan Ramadhan diharapkan dapat mempermudah akses mustahik dalam memperoleh bagan pangan pokok. Seperti yang dilakukan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) yang melakukan penyaluran Beras Zakat Fitrah di seputaran wilayah Bogor.

Pada hari Kamis (14/5), LPEM memberikan Beras Zakat Fitrah dengan mengantarkannya ke masing-masing rumah mustahik di seluruh titik penyaluran. Dua titik penyaluran terdapat di Kabupaten Bogor sebanyak 150 pack @5kg, yaitu di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas dan Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga.

Melalui pendamping lapangan, penyaluran beras zakat fitrah dilakukan bertahap dan langsung ke mustahik untuk menghindari adanya kerumunan. BAZNAS melengkapi pendamping lapangan dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah resiko penularan Covid-19.

Salah satu penerima manfaat Beras Zakat Fitra, Bu Nyai yang tinggal di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor yang saat ditemui oleh pendamping mengalami kendala pergerakan tubuh karena usia lanjut. Bu Nyai sangat terbantu dengan adanya penyaluran Beras Zakat Fitrah, karena mempermudah mengakses bahan pangan pokok.

Penyaluran Beras Zakat Fitrah juga di dampingi oleh Tokoh Masyarakat setempat sehingga penyaluran dapat efektif dan langsung tertuju pada mustahik yang mayoritas berusia lanjut (lansia).

#BAZNAS
#LpemBaznas
#BerasZakatFitrah
#LembagaPemberdayaanEkonomiMustahik
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment