LPEM BAZNAS Siapkan Peresmian Kampung Batik Cibuluh

Persiapan BAZNAS dalam menyambut Festival dan Launching Kampung Batik Cibuluh turut melibatkan beberapa masyarakat setempat, tidak terkecuali pelajar dari SDN 01 Cibuluh, mereka cukup antusias. Pada hari ini (22/08) sebanyak enam puluh pelajar dari SDN 01 Cibuluh melakukan latihan penyambutan tamu undangan diantaranya membuat yel-yel dan lagu.

Selain anak-anak, persiapan juga dilakukan oleh ibu-ibu shop penerima manfaat program. Mereka bersemangat dalam menyelesaikan pembuatan kostum batik, di bawah bimbingan Dina (24), selaku Panitia Pelaksana dan Satrio (27), Pendamping Program LPEM. Kostum batik tersebut rencananya akan digunakan oleh para mustahik ketika acara, fashion show dan Launching Kampung Batik Cibuluh. Disamping itu persiapan juga dilakukan bersama masyarakat Cibuluh dan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam menyelesaikan pembuatan mural batik di lokasi kegiatan, dan serangkaian properti launching.

Salah satu penerima manfaat Program Z-mart yaitu Ester Sembiring (40) turut membantu dalam menata warung agar terlihat rapi dan dilanjutkan proses branding di warung Ibu Ester.

Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak diantaranya BAZNAS Kota Bogor, Lurah Cibuluh serta stakeholder, bersama masyarakat setempat turut mengapresiasi dan optimis Kampung Batik Cibuluh dapat menjadi daya tarik wisata lokal dan mancanegara. Rencananya dalam kegiatan Launching Kampung Batik Cibuluh akan dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI, Walikota Bogor, Rektor IPB, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Jajaran Muspida, Muspika dan Dinas terkait.

Leave a Comment