LPEM BAZNAS Tampilkan Batik Cibuluh Hasil Karya Ibu-ibu Binaan BAZNAS dalam Street Fashion Show

Sabtu (24/8), Kampung Neglasari Kelurahan Cibuluh diresmikan sebagai Kampung Batik Bogor oleh Komisioner BAZNAS RI didampingi oleh Walikota Bogor, Rektor IPB dan tokoh masyarakat setempat. Dalam pelaksanaannya, BAZNAS juga mengadakan fashion show sebagai sarana pengenalan motif Batik Bogor hasil karya terbaik yang dibuat oleh ibu-ibu Kampung Cibuluh setelah mengikuti pelatihan selama tujuh hari.

Setidaknya 15 orang Remaja diikutsertakan sebagai model catwalk dalam acara ini, dengan berbagai model pakaian batik yang ditampilkan, mulai dari bentuk kain yang dipadukan dengan kebaya, gaun batik, pakaian kemeja formal, hingga kaos batik yang stylish pun turut ditampilkan, tak luput pula gaun ala keraton yang menarik perhatian penonton ditampilkan dengan anggun dan penuh karakteristik seorang ratu. Para model ‘dadakan’ pun bergaya dengan baik bak model ber jam terbang tinggi, membuat para penonton, khususnya para tamu undangan terpesona melihatnya.

Walikota Bogor pun membuat suasana semakin semarak dengan tiba-tiba ikut memeriahkan acara dengan menjadi model catwalk pakaian kemeja Batik Pancawati Cibuluh dan selendang warna biru langit buatan Ibu-ibu Kampung Cibuluhnya. Harapan kedepan dengan adanya pengenalan motif batik buatan warga Kampung Cibuluh ini menjadi daya tarik bagi khalayak luas untuk mengunjungi Kampung Batik Cibuluh, sehingga rencana desa wisata pemberdayaan batik pun dapat terwujud demi meningkatkan perekonomian Warga Cibuluh dan menjadikan motif Batik Bogor menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia.

Leave a Comment