Ngamprah (20/10), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart yang bergerak di bidang usaha ritel berdayakan 25 mustahik calon saudagar Zmart di Aula BAZNAS Kab. Bandung Barat, di Kel. Cilame, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat.

Acara bertajuk Latihan Dasar Kelompok (LDK) dihadiri oleh Wakil Ketua 3 BAZNAS Kab. Bandung Barat, Drs. Ae Tajudin, Kepala Pendistribusian Ridwan Tanjung S.Sy, Koordinator Zmart Jawa Barat, Ujang Sudarman, Ahmad Sopian selaku Pendamping Program Zmart.

Dalam Pertemuan LDK Zmart kali ini disampaikan pengenalan kelembagaan BAZNAS, mekanisme pelaksanaan program, serta materi Pendampingan dan Kelompok Zmart.

Diskusi dan tanya jawab dari peserta yang aktif, begitu terasa semangatnya, mulai dari berbagi pengalaman suka dukanya memulai usaha, sampai edukasi mengenai istilah ritel, seperti Stock Opname dan lainnya.

Calon Saudagar Zmart juga dikenalkan dengan cara membedakan antara omzet dan laba, Alhamdulillah seluruh peserta yang hadir telah melaksanakan intruksi pendamping yaitu membawa catatan persediaan barang masing masing.

Seperti yang dituturkan oleh Pak Adi (37 thn) salah satu saudagar Zmart yang telah menjalankan usaha warung ritel lebih dari 1 tahun telah memahami maksud dari materi yang telah disampaikan.

“Saya berterimakasih kepada para muzaki BAZNAS, di acara LDK Zmart ini, saya mendapat pencerahan perihal istilah ritel dan menjadi motivasi tersendiri karena bisa berkelompok untuk maju bersama, semoga Program Zmart di Kab. Bandung Barat bisa menjadi teladan kebaikan bagi masyarakat pada umumnya”

Semoga LDK Zmart Kab. Bandung Barat bisa mendorong motivasi bagi Saudagar Zmart untuk lebih berkembang usaha dan bermanfaat bagi keluarga.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Zmart
#SaudagarRitelIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment