Serang (13/03). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Program Lumbung Pangan LPEM, Muhammad Pirdaus, mengunjungi lokasi persawahan kelompok Mustahik Petani Jawara Tani di Kec. Pamarayan, Kab. Serang, Banten.

Kegiatan ini dilaksanakan di lahan milik bapak Wandi dengan tujuan ingin melihat langsung kondisi tanaman padi milik kelompok keseluruhan. Hasil kunjungan tersebut didapatkan bahwa usia tanam antara 47-55 HST ini tumbuh dalam keadaan baik dan tidak nampak ada serangan hama penyakit.

Didampingi ketua kelompok Jawara Tani Bapak Wandi, pemanenan diprediksi akan dilaksanakan pada pekan pertama bulan april sampai akhir bulan dan kebetulan masa-masanya panen raya. Target dari hasil panen berkisar antara 5-5,5 ton, namun jika melihat pertumbuhan tanaman nampaknya akan melewati target.

“10 Hektar tanaman padi sawah milik kelompok Jawara Tani ini Insyaallah akan berkontribusi dalam pengadaan beras zakat fitrah pada tahun ini” ujar Muhammad Pirdaus.

Selain milik kelompok Jawara Tani, potensi yang sama juga ada pada petani sekitar dengan usia tanam yang sama dan jumlah luasan kurang lebih 300 hektar.

LPEM_BAZNAS

LUMBUNGPANGAN

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment